Biak – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XVII/Cenderawasih Ke-59, Kodim 1708/BN melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cenderawasih Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jum’at 13 Mei 2022.

Kegiatan Ziarah Rombongan dipimpin langsung oleh Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Sudaryanto, SE, Para Kasi, Dansat/Kabalak Korem 173/PVB, dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 173 PD XVII/Cenderawasih.

Kegiatan ziarah tersebut sebagai wujud penghormatan kepada arwah para Pahlawan serta dilaksanakan peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan dan tabur bunga di Pusara Makam Para Pahlawan, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para Pahlawan kepada Bangsa dan Negara.

Selesai pelaksanaan ziarah, Dandim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol menjelaskan, bahwa ziarah dilaksanakan dalam rangka menperingati HUT ke-59 TNI yang jatuh pada Tanggal 17 Mei 2022.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang, menghormati jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi membela dan mempertahanakan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Dandim 1708/BN.(Pendim 1708/BN)