Biak – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Kopda Khoirul Mutakhin memonitoring kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 1 Tahun Anggaran 2022, di Balai Kampung Impendi, Distrik Yendidori Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa 17 Mei 2022.

Pembagian BLT Dana Desa Tahap 1 sebesar 40 persen TA 2022 kepada masyarakat Kampung Impendi terhitung dari bulan Januari, Februari dan Maret dengan total penerima dana per KK sebesar Rp900.000/KPM (Kelompok Penerima Manfaat) dengan jumlah penerima BLT sebanyak 75 KK dengan jumlah dana sebesar Rp269.693.200,-

Kopda Khoirul Muthakin selaku Babinsa Kampung Impendi menyampaikan kepada masyarakat, bahwa apa yang pemerintah kampung lakukan ini adalah merupakan bentuk atau upaya dari untuk mensejahterahkan masyarakatnya.

“Dan agar ini menjadi penyemangat bagi warga serta menjadi berkat yang perlu dan harus di syukuri karna ini merupakan pemberian dari Tuhan melalui pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat serta rakyatnya,” katanya.

Di Balai Kampung Impendi dijelaskan tentang mekanisme pembagian BLT, dimana yang berhak menerima adalah 75 KK sesuai aturan yang dianjurkan oleh pemerintah, pembagian BLT diantara RT 1 Sampai RT 5 Di balai Kampung Manswam.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir Lazarus Meokbun selaku Kepala Kampung Impendi, Ibu Yulia Korwa selakubKepala Seksi P3MD Distrik yendidori, Yance Sam Korwa selaku bamuskam,Herman Sanadi selaku pendamping, Aipda Adrian Purnama selaku Bhabinkamtibmas Impendi dan Kopda Khoirul Mutakin selaku Babinsa Impendi.(Pendim 1708/BN)