Kenyam – Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Nduga memohon maaf atas kejadian penembakan pesawat yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Hal ini disampaikan langsung oleh Djoni Karel Rumpaidus, SE yang merupakan Staf Ahli Pemerintah Kabupaten Nduga, Selasa 07 Juni 2022.

Djoni Karel menyesali terjadinya peristiwa penembakan pesawat oleh KKB, Ia berharap peristiwa serupa tidak kembali terjadi di kab. Nduga.

“Mewakili Pemerintah Kab. Nduga sekali lagi mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dan menyesali kejadian penembakan pesawat tersebut,”ujar Djoni Karel.

Disamping itu, pihaknya juga mengucapkan terimaksih kepada TNI – Polri yang telah hadir dilokasi TKP tepat waktu sehingga situasi di bandara Kenyam bisa diambil alih dan kembali kondusif.

“Kami terimaksih atas bantuan semua Pihak baik TNI Polri yang sigap mengamankan lokasi, kami tidak bisa membalas kebaikan bapak-bapak sekalian namun kami percaya Tuhan punya rencana yang lebih baik untuk kita semua,”tegas Djoni.

Penembakan yang dilakukan oleh KKB di Bandara Kenyam ini terjadi pada Selasa (07/06) tepatnya pukul 10.50 WIT. Dari kejadian tersebut tidak ada korban Jiwa, namun pesawat Milik SAM Air tersebut mengalami Rusak Parah.

Saat ini pihak Kepolisian juga masih melakukan penyelidikan terkait motif penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut.(Humas Polda)