Biak Barat – Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Sertu Muhaemin bergotong-royong bersama dengan masyarakat membersihkan rumput di sekitar lingkungan Gereja GKI Agape Maundori Kampung Wasyai, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua Rabu 08 Juni 2022.

Kegiatan pembersihan lingkungan gereja ini dilakukan secara gotong-royong, dalam hal ini Babinsa dengan warga terus memegang teguh tradisi turun-temurun nenek moyang agar menjadi budaya positif yang harus dipertahankan.

Dalam kegiatan tersebut Sertu Muhaemin mengatakan selaku babinsa, sudah merupakan tugas seorang sebagai aparat kewilayahan, bersama-sama warga melakukan gotong royong, “Sebagai Babinsa tidak ada alasan untuk menolak tugas, apalagi yang sifatnya sosial. Dan kami selaku Babinsa akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk berbuat yang terbaik, sesuai dengan motto Bersama Rakyat TNI Kuat,” katanya.

“Kami akan selalu ada di tengah masyarakat, melakukan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah binaan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat tercipta rasa kebersamaan, dan memberikan contoh yang baik perlunya saling toleransi antar umat beragama,” sambungnya Sertu Muhaemin.

Otniel Sanadi selaku ketua jemaat yang ikut membantu pekerjaan tersebut, menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa, “Dengan kehadiran Babinsa memberikan semangat besar buat kami untuk bekerja bersihkan gereja,” ucapnya.(Pendim 1708/BN)