SENTANINEWS.ID – Jayapura Kota – Dalam rangka memperingati Hari Integrasi Papua ke Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Jayapura menggelar kegiatan Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 11 KM di wilayah Kota Jayapura antara Distrik Jayapura Selatan dan Distrik Muara Tami.

Turut hadir Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si bersama Para Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat di Kota Jayapura.

Puji Syukur terhadap antusias masyarakat dan seluruh elemen yang hadir untuk merayakan peringatan Hari Integrasi Papua ke Indonesia dengan ikut serta dalam giat Pembentangan Bendera Merah Putih seoanjang 11 KM.

Hal itu dikatakan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si ketika diwawancarai usai kegiatan di Holtekamp Jayapura, Rabu siang, 1 Mei 2024.

Kepolresta mengungkapkan, hari ini kami Forkopimda yang dipimpin P.j Walikota Jayapura hari ini bersama seluruh elemen masyarakat menggelar giat pembentangan bendera merah putih sepanjang 11 KM mulai dari Jembatan Ring Road Hamadi sampai di PLTU Holtekamp Distrik Muara Tami.

“Hal ini dilakasanakan dalam rangka merayakan hari integrasi Papua ke Indonesia, ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kita semua warga Kota Jayapura,” kata Kapolresta.

Lebih lanjut kata Kapolresta, kegiatan ini berjalan semarak dan yang membanggakan bahwa di hari peringatan Integrasi Papua ke Indonesia, warga Kota Jayapura dan seluruh Aparat Pemerintah berhasil mencetak Rekor Muri dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 11 KM.

Ditempat yang sama hadir juga perwakilan dari Museum Republik Indonesia (MURI) untuk memberikan penilaian di lokasi kegiatan.(FB Polresta Jayapura Kota)